Skripsi Pendidikan Teknik Arsitektur Gratis | Kumpulan Contoh Judul Skripsi Pendidikan Teknik Arsitektur

Teknik Arsitektur adalah jurusan teknik di universitas yang memfokuskan kependidikannya kepada hal-hal teknis yang menunjang ilmu arsitektur, dimana ilmu arsitektur sendiri dibatasi hanya pada pembentukan atau pengolahan "ruang" dalam arti luas. 
Jadi teknik arsitektur tidak membahas bagaimana "ruang" tersebut dibentuk ataupun diolah, tetapi bagaimana ruang tersebut dapat direalisasikan. Selain itu juga hal-hal teknis apa saja yang perlu dipikirkan sehingga ruang tersebut dapat berfungsi sesuai dengan tujuannya.



Di bawah ini adalah referensi judul skripsi yang kami ambil dari seluruh universitas di indonesia, jika sahabat mahasiswa membutuhkan file lengkap skripsi pendidikan teknik arsitektur ataupun jurusan pendidikan teknik arsitektur bisa memesan paket mega skripsi yang berisi 1300 skripsi semua jurusan hanya dengan mengeluarkan uang saku sebesar Rp.150.000,- saja. Bagi skripsi informatika dan ilmu komputer sebagian telah dilengkapi program+sourcecode lengkap. silahkan pesan Di sini >> Order Mega Skripsi


Kami juga menawarkan paket mega source code lengkap, yaitu kumpulan program, sourcecode, aplikasi Visual Basic (VB), PHP yang berisi lebih dari 160 program+sourcecode lengkap didalamnya, kami mengemasnya di dalam 3 DVD dengan total file 12 giga. Jika sahabat mahasiswa tertarik silahkan memesan di sini >> Order Mega Source code

Kumpulan Skripsi Pendidikan Teknik Arsitektur
  1. MOTIVASI SISWA SMK NEGERI 5 BANDUNG UNTUK MEMASUKI DUNIA KERJA
  2. HUBUNGAN ANTARA PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN SEKOLAH DENGAN MINAT BELAJAR SISWA JURUSAN TEKNIK BANGUNAN SMK NEGERI 6 BANDUNG
  3. MOTIVASI MAHASISWA DALAM MENYELESAIKAN MATA KULIAH SEMINAR ARSITEKTUR SEBAGAI MATA KULIAH PENGGANTI TUGAS AKHIR
  4. PENGARUH PENGGUNAAN STUDIO DIGITAL TERHADAP HASIL BELAJAR MATA KULIAH STUDIO PERANCANGAN ARSITEKTUR 3 MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ARSITEKTUR
  5. HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KELENGKAPAN PRASARANA DAN SARANA PENDIDIKAN DENGAN MOTIVASI BELAJAR PADA MATA DIKLAT ILMU BANGUNAN GEDUNG (Penelitian terhadap Siswa Program Keahlian Teknik Gambar Bangunan Jurusan Teknik Bangunan SMK Negeri 6 Bandung)
  6. TINGKAT KONSENTRASI BELAJAR SISWA BERDASARKAN PERBEDAAN BUKAAN RUANG KELAS:Studi kasus terhadap siswa SMA Pasundan 2 Bandung
  7. PENERAPAN PENILAIAN PORTOFOLIO : (Studi kasus pada Kompetensi Menggambar Dasar
    dengan Perangkat Lunak untuk Menggambar Teknik di SMKN 1 Tarogong Kaler Garut)
  8. KORELASI ANTARA BAKAT MENGGAMBAR DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA TEKNIK GAMBAR BANGUNAN PADA MATA DIKLAT MENGGAMBAR TEKNIK DASAR DI SMK NEGERI 5 BANDUNG
  9. ANALISIS FAKTOR KESULITAN BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT STATIKA BANGUNAN 2 DI JURUSAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMKN 6 BANDUNG
  10. EKSPERIMEN PENERAPAN MODEL BELAJAR TUNTAS PADA MATA DIKLAT KONSTRUKSI BANGUNAN 1 DI SMK NEGERI 5 BANDUNG
  11. KONTRIBUSI KONDISI RUANG LABORATORIUM RESEP TERHADAP PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMK YPIB SUBANG
  12. ANALISIS TINGKAT KENYAMANAN BELAJAR SISWA DI RUANG WORKSHOP SMKN 5 BANDUNG BERDASARKAN STANDAR KENYAMANAN TERMAL RUANG DAN PERSEPSI SISWA
  13. APPLICATION COMPARATION OF CONTEXTUAL STUDY MODEL (CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING) AND CONVENTIONAL STUDY MODEL AT REAL OF COST ESTIMATE SUBJECT IN SMKN 6 BANDUNG
  14. EVALUASI KEBIJAKAN PENINGKATAN RASIO SMK DAN SMA DITINJAU DARI PEMENUHAN STANDAR PENYEDIAAN SARANA DAN PRASARANA SMK NEGERI DI KOTA BANDUNG
  15. PENGARUH PELAKSANAAN EKSTRAKURIKULER TERHADAP PENGEMBANGAN POTENSI SISWA SMK NEGERI 5 BANDUNG
  16. Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Menggambar Konstruksi Beton di SMKN 1 Sumedang
  17. FAKTOR-FAKTOR PENYEBAB KESULITAN BELAJAR ILMU STATIKA DAN TEGANGAN
    : Penelitian terhadap Siswa Kelas X Jurusan Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Sumedang Tahun Pelajaran 2009/2010
  18. EKSPERIMEN PEMBELAJARAN ILMU BANGUNAN GEDUNG YANG DILAKSANAKAN PADA RUANG KELAS DENGAN TATA ATUR BERBEDA : Penelitian terhadap Siswa Kelas X SMKN 1 Sumedang Tahun Ajaran 2009/2010)
  19. EKSPERIMEN METODE PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA DIKLAT ILMU STATIKA DAN TEGANGAN SMK NEGERI 1 SUMEDANG
  20. EVALUASI KEBIJAKAN PENINGKATAN RASIO SMK DAN SMA DITINJAU DARI MINAT SISWA SMP UNTUK MASUK KE SMK DI KOTA BANDUNG
  21. EVALUASI KEBIJAKAN PENINGKATAN RASIO SMK DAN SMA DITINJAU DARI PERKEMBANGAN KOMPETENSI KEAHLIAN SMK NEGERI
    DI KOTA BANDUNG
  22. EVALUASI KEBIJAKAN PENINGKATAN RASIO SMK DAN SMA DITINJAU DARI PERKEMBANGAN MUTU GURU SMK NEGERI DI KOTA BANDUNG
  23. KONTRIBUSI SISTEM PEMBELAJARAN MOVING CLASS TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA : Studi Kasus Siswa Kelas XI Jurusan Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 1 Sumedang
  24. PENGARUH MODEL QUANTUM LEARNING TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI SISWA PADA MATA PELAJARAN GAMBAR DI SEKOLAH MENENGAH ATAS PLUS MUTHAHHARI BANDUNG
  25. PERBANDINGAN MINAT SISWA SMK NEGERI DAN SMK SWASTA UNTUK MELANJUTKAN STUDI ATAU MEMASUKI DUNIA KERJA (Penelitian terhadap Siswa SMK Negeri 6 dan SMK Swasta PU Bandung)
  26. EKSPERIMEN METODE PEMBELAJARAN TUTORIAL PADA MATA PELAJARAN GAMBAR PERSPEKTIF
  27. PENGARUH PRESTASI MATA PELAJARAN KEWIRAUSAHAAN TERHADAP MINAT BERWIRAUSAHA SISWA KELAS XI BIDANG KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 5 BANDUNG
  28. KAJIAN PENGGUNAAN RUANG PUBLIK FPTK UPI SEBAGAI TEMPAT AKTIVITAS MAHASISWA
  29. KAJIAN TENTANG DESAIN RUANG BELAJAR PADA SEKOLAH DASAR LUAR BIASA TUNANETRA SLB A BANDUNG
  30. PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TUTOR SEBAYA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MENGGAMBAR KONSTRUKSI BANGUNAN SMK NEGERI 5 BANDUNG
  31. RELEVANSI KOMPETENSI KURIKULUM 2006 PENDIDIKAN TEKNIK ARSITEKTUR DENGAN CAKUPAN KEMAMPUAN YANG DIBUTUHKAN DI DUNIA INDUSTRI
  32. KOMPETENSI LULUSAN JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ARSITEKTUR FPTK UPI DALAM PROGRAM PEMBERDAYAAN MASYARAKAT
    Studi Kasus PNPM Mandiri Perkotaan Bidang Infrastruktur di Kota Tasikmalaya
  33. KONTRIBUSI KEGIATAN KEMAHASISWAAN TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI MAHASIAWA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ARSITEKTUR
  34. STUDI TENTANG MINAT MAHASISWA PADA DUNIA KERJA ANTARA PROFESI GURU DAN ARSITEK
  35. STUDI TENTANG MINAT MAHASISWA JPTA FPTK – UPI PADA DUNIA KERJA ANTARA PROFESI GURU DAN ARSITEK
  36. HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU PLP SEBAGAI INSTRUKTUR DENGAN LIFE SKILL SISWA PADA MATA DIKLAT PEKERJAAN BATU DI SMKN 5 BANDUNG
  37. HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENGAJAR GURU PROGRAM LATIHAN PROFESI (PLP) DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT PRAKTIK KONSTRUKSI BATU DAN BETON di SMK NEGERI 5 BANDUNG
  38. PERSEPSI SISWA TENTANG KINERJA GURU PLP MATA DIKLAT MENGGAMBAR TEKNIK DASAR DI SMK NEGERI 5 BANDUNG
  39. Perbandingan Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Teams Achievement Division (STAD) Dengan Model Pembelajaran Konvensional Pada Mata Diklat AutoCAD
    : Studi Kasus Program Keahlian Gambar Bangunan Siswa 2TGB3 Semester Genap di SMK Negeri 6 Bandung Tahun Ajaran 2008/2009
  40. EKSPERIMEN PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN DIGITAL PADA PROSES BELAJAR MENGAJAR MATA DIKLAT BAHAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 1 MALANGBONG
  41. STUDI TENTANG KESIAPAN MENGAJAR MAHASISWA PROGRAM LATIHAN PROFESI (PLP) JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ARSITEKTUR DI SMKN 5 DAN SMKN 6 BANDUNG
    PADA SEMESTER GENAP TAHUN AJARAN 2008/2009
  42. EKSPERIMEN PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MEDIA DIGITAL DALAM MATA DIKLAT ILMU BANGUNAN GEDUNG SUBKOMPETENSI SAMBUNGAN KAYU DI SMK 5 BANDUNG
  43. EKSPERIMEN PENERAPAN MODEL COOPERATIVE LEARNING TYPE NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) PADA MATA DIKLAT MELAKSANAKAN PENGUJIAN BAHAN BANGUNAN DI SMK NEGERI 6 BANDUNG
  44. PENERAPAN METODE PETA PIKIRAN (MIND MAP) PADA MATA DIKLAT RENCANA ANGGARAN BIAYA DI SMK NEGERI 6BANDUNG : Studi kasus siswa kelas XI Teknik Gambar Bangunan 3
  45. RELEVANSI KURIKULUM 2006 PROGRAM STUDI TEKNIK ARSITEKTUR PERUMAHAN DENGAN STANDAR KOMPETENSI YANG DIBUTUHKAN DI DUNIA INDUSTRI
  46. KONTRIBUSI INTERAKSI SOSIAL TERHADAP MOTIVASI BERPRESTASI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ARSITEKTUR
  47. KONTRIBUSI HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT MENGGAMBAR BANGUNAN GEDUNG TERHADAP MOTIVASI
    UNTUK MELANJUTKAN STUDI KE JURUSAN PENDIDIKAN
  48. PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG KEGIATAN PLP MAHASISWA JPTA-FPTK UPI TERHADAP MINAT SISWA UNTUK MENJADI MAHASISWA JPTA UPI : Studi Kasus di SMK NEGERI 5 BANDUNG
  49. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LEARNING CYCLE PADA KOMPETENSI MENGGAMBAR KONSTRUKSI BATA/BATAKO
    DI SMK NEGERI 1 TAROGONG KALER GARUT
  50. KONTRIBUSI PENGUASAAN CAD (COMPUTER AIDED DESIGN) TERHADAP PENYELESAIAN TUGAS MATA KULIAH STUDIO PERANCANGAN ARSITEKTUR III DI JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ARSITEKTUR
  51. Kajian Kendala Penyelesaian Tugas Terstruktur Pada Mata Kuliah Studio Perancangan Arsitektur 3
  52. KOMPARASI KONSENTRASI BELAJAR SISWA LAB – SCHOOL UPI BERDASARKAN PADA SISTEM VENTILASI RUANG
  53. PENGGUNAAN MEDIA VISUAL GAMBAR DALAM PENINGKATAN HASIL BELAJAR MAHASISWA PADA MATA KULIAH FISIKA BANGUNAN
  54. PENGARUH LINGKUNGAN KUMUH TERHADAP MOTIVASI BELAJAR ANAK USIA SEKOLAH 11-15 TAHUN
    : Studi Kasus Daerah Cipaku II, Kelurahan Ledeng, Kecamatan Cidadap
  55. PERBANDINGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA DIKLAT ILMU STATIKA DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KONVENSIONAL DAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TEAM ASSITED INDIVIDUALIZATION (TAI)
    : Studi Kasus Siswa kelas X Angkatan 2008 di SMKN 5 Bandung
  56. PERSEPSI SISWA TERHADAP POLA BIMBINGAN MAHASISWA PROGRAM LATIHAN PROFESI (PLP) PADA MATA DIKLAT GAMBAR TEKNIK DASAR DI SMK NEGERI 5 BANDUNG
  57. IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN (KTSP) DENGAN MENERAPAN PERPADUAN TEKNIK PBM KELOMPOK KECIL DAN PERSEORANGAN PADA MATA PELAJARAN GAMBAR KONSTRUKSI BAJA DI SMKN 5 BANDUNG
  58. KONTRIBUSI PEMANFAATAN PERPUSTAKAAN TERHADAP KEMAMPUAN SISWA MENYELESAIKAN TUGAS-TUGAS PADA MATA DIKLAT MENGGAMBAR KONSTRUKSI KAYU DI SMKN 6 BANDUNG
  59. KONTRIBUSI KONDISI RUANG LABORATORIUM RESEP TERHADAP PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SMK YPIB SUBANG
  60. HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA DIKLAT AUTOCAD SMK NEGERI 6 BANDUNG: penelitian terhadap siswa kelas XI Teknik Bangunan SMK Negeri 6 Bandung tahun ajaran 2009/2010
  61. IMPLEMENTASI KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN DENGAN PERUBAHAN SPEKTRUM PADA PENERAPAN STANDAR KOMPETENSI MENERAPKAN DASAR-DASAR GAMBAR TEKNIK DI SMK NEGERI 6 BANDUNG TAHUN AJARAN 2010/2011
  62. Eksperimen penerapan model contextual teaching and learning (ctl) untuk meningkatkan Hasil belajar pada mata diklat dekorasi interior kelas 2 tgb 1 smkn 1 cilaku cianjur
  63. PENERAPAN STRATEGI PREDICT-OBSERVE-EXPLAIN (POE) PADA MATA DIKLAT MENGGAMBAR LAY OUT DEKORASI INTERIOR DAN EKSTERIOR DI SMKN 6 BANDUNG
  64. EKSPERIMEN PEMBELAJARAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA ANIMASI PADA STANDAR KOMPETENSI ILMU BANGUNAN GEDUNG DI SMKN 6 BANDUNG: Penelitian terhadap Siswa Menengah Kejuruan di Bandung Tahun Ajaran 2010/2011
  65. HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR MATA DIKLAT AUTOCAD SMK NEGERI 6 BANDUNG
    ( penelitian terhadap siswa kelas XI Teknik Bangunan SMK Negeri 6 Bandung tahun ajaran 2009/2010)
  66. HUBUNGAN TATA RUANG GEDUNG PKM DENGAN EFEKTIVITAS AKTIVITAS KEMAHASISWAAN
  67. PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CTL DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA DIKLAT ILMU BAHAN BANGUNAN DI SMKN 5 BANDUNG
  68. Pengaruh Persepsi Siswa tentang Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw terhadap Prestasi Belajar Siswa
    (Penelitian terhadap Siswa Kelas XI TGB 2 SMKN 1 Cilaku Cianjur Tahun Ajaran 2010 / 2011, pada Mata Diklat Dekorasi Interior)
  69. PENGARUH MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS XI TGB TERHADAP HASIL BELAJAR RENCANA ANGGARAN BIAYA DI SMK NEGERI 5 BANDUNG
  70. KAJIAN KESESUAIAN KURIKULUM TINGKAT SATUAN PENDIDIKAN PADA KOMPETENSI KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 6 BANDUNG DENGAN KEBUTUHAN DUNIA INDUSTRI
  71. KAJIAN ERGONOMI DAN PENATAAN INTERIOR PERPUSTAKAAN SMKN 8 BANDUNG
    Alamat : Jl. Kliningan No. 4 Buah Batu, Kota Bandung
  72. HUBUNGAN MOTIVASI SISWA MEMILIH PROGRAM KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN (TGB) DI SMK DENGAN PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MENGGAMBAR TEKNIK DASAR
    (Studi kasus di SMKN 5 Bandung)
  73. KAJIAN PENGGUNAAN WARNA PADA RUANG BELAJAR TAMAN KANAK-KANAK DI KABUPATEN BANDUNG
  74. HUBUNGAN PERSEPSI SISWA TENTANG TATA RUANG DALAM PERPUSTAKAAN DENGAN MINAT SISWA UNTUK MEMBACA
    DI PERPUSTAKAAN SMK NEGERI 5 BANDUNG
  75. MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY WHEEL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN BERPIKIR KREATIF SISWA PADA MATERI MENGGAMBAR DEKORASI INTERIOR DI SMK NEGERI 6 BANDUNG
    (Suatu Penelitian Tindakan Kelas di Kelas XII Mata Pelajaran Menggambar Dekorasi Interior di SMK Negeri 6 Bandung)
  76. KONTRIBUSI KEGIATAN BELAJAR MENGAJAR REMEDIAL TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA SMKN 6 BANDUNG
  77. Faktor-faktor kesulitan belajar siswa kelas XI TBM SMKN 5 Bandung pada mata diklat persperktif
  78. PERBEDAAN KONSENTRASI BELAJAR SISWA SMAN 6 BANDUNG BERASARKAN KEBISINGAN ARUS LALU LINTAS
  79. STUDI PELAKSANAAN KEGIATAN PROGRAM LATIHAN PROFESI JURUSAN PENDIDIKAN TEKNIK ARSITEKTUR DI SMK NEGERI 1 SUMEDANG
  80. PENGARUH KEMAMAPUAN GURU PLP JPTA FPTK-UPI DALAM PENGUASAAN MATA KULIAH BIDANG STUDI TERHADAP PENGUASAAN MATA DIKLAT PRODUTIK DI SMKN 6 BANDUNG
  81. KONTRIBUSI PENGUASAAN MATERI MATA DIKLAT MENGGAMBAR BANGUNAN GEDUNG II TERHADAP KESIAPAN SISWA MENGIKUTI UJI KOMPETENSI DI SMK NEGERI 6 BANDUNG
  82. PENGARUH PENGUASAAN MENGGAMBAR TEKNIK DAN AUTOCAD TERHADAP KEMAMPUAN MENGGAMBAR TEKNIK DENGAN MENGGUNAKAN AUTOCAD (STUDI KASUS SISWA KELAS XII SMK NEGERI 6 BANDUNG)
  83. Penerapan metode pembelajaran Learning Cycle pada kompetensi menggambar kontsruksi bata/batako di SMKN 1 Tarogonh kaler Garut
  84. EKSPERIMEN PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATA DIKLAT PENDIDIKAN LINGKUNGAN HIDUP (PLH) DI SMK NEGERI 5 BANDUNG

Mudah - mudahan judul skripsi diatas bisa dijadikan referensi awal untuk menyusun tugas akhir maupun skripsi sahabat mahasiswa sekalian.


Kami mengucapkan terima kasih banyak telah sempat mengunjungi blog kami

0 komentar:

Poskan Komentar